Tags

,

Image

Skandinavia Desain adalah sinonim dari kesederhanaan dan keanggunan. Gaya ini sangat dipengaruhioleh gerakan modernis & Bauhaus dan ditandai dengan fungsi dan produksi massal yang terjangkau tanpa mengorbankan kualitas atau menghilangkan rahmat dan keindahannya. Musim dingin yang panjang dan minimnya sinar matahari menginspirasi desainer Skandinavia untuk menciptakan lingkungan dengan kesan terang, ringan dan praktis dengan garis yang bersih. Desain Skandinavia memanfaatkan banyak kayu dengan bentuk-ditekan dan kayu. Desainer Skandinavia terkenal antara lain: Verner Panton, Arne Jacobsen, Eero Aarnio, Alvar Aalto dan Eero Saarinen.

 

Swedia dan Finlandia spektrum yang luas dari jenis kayu, termasuk pinus, cemara, aspen, birch, maple, elm, dan alder. Hal ini telah memberikan kontribusi terhadap desain Skandinavia. Ketidakmampuan untuk mengimpor bahan, biaya produksi yang tinggi, dan kesulitan ekonomi daerah menciptakan berbagai keterbatasan pada desain Skandinavia dan kerajinan. Namun, kendala ini juga memberikan kontribusi terhadap estetika sederhana yang sering mendefinisikan budaya desain Skandinavia. Banyak dari produk ini tidak diolah, kayu dalam keadaan mentah dan alami.

Image  Image

Untuk kamar tidur dengangaya Skandinavia warna yg cocok adalah warna warna seperti merah, biru , putih, krem ​​, kuning , krem , terra cotta , abu-abu , hijau zaitun . Warna-warna cerah digunakan untuk membuat aksen khusus . Hal ini dapat diterapkan pada karpet , selimut , bantal hias , anyaman tikar , karpet dan tekstil lainnya . Yang paling populer adalah kain bergaris. Selain itu, bahan-bahannya harus alami seperti wol , katun , linen.Bahan kayu merupakan salah satu bahan yang paling penting. Untuk merancang kamar tidur, Anda dapat menerapkan kayu ke dalam kamar tidur Anda di tempat tidur , dinding maupun lantai. 

ImageImage

Kurangnya sinar matahari dan siang hari memiliki dampak yang signifikan pada desain bukaan jendela . Di rumah Skandinavia yang tidak umum untuk menggunakan tirai berat , terbuat dari jaringan padat . Sebaliknya, tirai panjang cahaya , atau kain tembus baik membiarkan siang di ruang menciptakan suasana yang nyaman dan hangat.

Image Image

Pertama , bahan kayu merupakan salah satu bahanyang paling penting. Untuk merancang kamar tidur, Anda dapat menerapkan kayu ke dalam kamar tidur Anda di tempat tidur sendiri , dinding , lantai , atau ornamen kayu bahkan menakjubkan . Anda dapat menerapkannya ke seluruh kamar tidur atau , di sisi lain , Anda dapat menggunakan bahan kayu untuk beberapa perabot saja. Untuk membangkitkan kesan pedesaan , Anda tidak perlu untuk melukis dengan warna-warna cerah . Namun, disarankan untuk menggunakan pernis.

Image Image

Karena gaya Skandinavia adalah ramah lingkungan dan sehat, maka tidak mungkin untuk membayangkan ruangannya tanpa banyak tanaman hias dan bunga, terutama mengingat iklim yang keras dan kurangnya tanaman hijau subur dan bunga berwarna-warni di jalan. Tanaman hias dapat menghiasi sebagian besar kamar dan terletak di tempat yang nyaman.

Dari berbagai contoh yg telah saya pelajari, desain dengan konsep Skandinavia ini menggunakan ornamen-ornamen alami pada furniture serta diding maupun lantainya.Warna-warna yg digunakan ber nada dingin tetapi memiliki banyak ornamen dan detail-detail  khusus dengan warna cerah untuk memberi kesan hangat pada ruangan.Selain itu furniturenya yg bentuknya sederhana baiasanya dipadukan dengan aksen-aksen yg lebih berani seperti aksen bergaris,bentuk-bentuk desain pop modern.Pada tiap ruangannya harus memiliki bukaan-bukaan sebagai pencahayaan serta penghawaan alami dan tanaman hias sebagai penghijau ruangan.

Sumber : http://www.desaindesainrumah.com

               http://www.theurbanpig.wordpress.com

               http://www.myscandinavianhome.blogspot.com

               http://www.smashingmagazine.com

 

Nerissa Tiffany Wijaya

1104205047